Sriwijaya Air Buka Rute Manokwari-Jayapura

sriwijayaair-agen.blogspot.com > berita > Sriwijaya Air Buka Rute Manokwari-Jayapura

Sriwijaya Air Buka Rute Manokwari-Jayapura - Sriwijaya Air semakin fokus menggarap rute Indonesia Timur. Hal itu ditandai dengan dibukanya rute baru Manokwari-Jayapura mulai 22 Desember 2012.

Agus Soedjono, Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air, mengatakan potensi pasar Indonesia Timur masih cukup besar dan belum banyak maskapai yang menggarap kesana.

"Kami ingin penetrasi market di Indonesia Timur dimana target marketnya kebanyakan adalah para pelaku bisnis dan government," katanya akhir pekan lalu.

Selain rute baru, Sriwjaya juga melakukan penambahan frekuensi di beberapa rute seperti Surabaya-Makassar (dari 3 kali per hari menjadi 4 kali), Surabaya-Biak (dari 3 kali seminggu menjadi 4 kali), Surabaya-Manokwari (dari 7 kali seminggu menjadi 10 kali), dan Surabaya-Jayapura (dari 1 kali per hari menjadi 2 kali).

Selain itu Surabaya-Jakarta (dari 6x per hari menjadi 7x), Makassar-Manokwari (dari 7 kali seminggu menjadi 10 kali), Makassar-Biak (dari 3 kali seminggu menjadi 4 kali), Makassar-Jayapura (dari 1 kali per hari menjadi 2 kali), Makassar-Jakarta (dari 5 kali sehari menjadi 6 kali)

"Penambahan frekuensi baru tersebut akan dimulai 22 Desember 2012," ujarnya.

Saat ini Sriwijaya Air memiliki 38 unit pesawat dan tahun depan akan tambah 10 unit lagi boeing 737-800.

"Kami optimistis bisa menerbangkan 8,5 juta penumpang sampai akhir tahun ini (targetnya hanya 8,1 juta). Tahun lalu hanya 7,7 juta penumpang. Saat ini kami menerbangi 41 kota plus 2 kota regional (Medan-Penang dan Jakarta-Singapura)," imbuhnya.

Pembelian terbesar selama ini masih melalui agen, sisanya yang berasal dari online hanya 5 persen tapi growth dari penjualan online 25 persen.

"Tapi kami mulai memperbanyak kerjasama dengan perbankan agar tahun depan kontribusi penjualan secara online semakin tumbuh," pungkasnya.

sumber :
http://www.tribunnews.com/2012/12/26/sriwijaya-air-buka-rute-manokwari-jayapura
Tags:,

About Us - Kopas Brothers

sriwijayaair-agen.blogspot.com bukan merupakan situs resmi Sriwijaya Air, Blog ini merupakan Portal Informasi dan Berita terbaru! tentang Sriwijaya Air kami mengupdate setiap hari dan secara teratur setiap informasi terbaru dari maskapai penerbangan ini agar pengunjung blog ini dapat mengikuti perkembangan Sriwijaya Air.

Catatan! Semua informasi, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ].
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...