Sriwijaya Air Siap 'Perawani' Bandara Muara Bungo

sriwijayaair-agen.blogspot.com > berita > Sriwijaya Air Siap 'Perawani' Bandara Muara Bungo

Sriwijaya Air Siap 'Perawani' Bandara Muara Bungo - Bupati Bungo Sudirman Zaini mengungkapkan, Sriwijaya Air siap membuka penerbangan perintis di Bandara Muara Bungo, Jambi.

Menurut Sudirman, belum lama ini pihaknya bertemu dengan pihak Sriwijaya Air. Sriwijaya Air, katanya, siap melakukan penerbangan di Bandara Muara Bungo, yang baru saja menyelesaikan tes landing.

"Untuk pengoperasian Sriwijaya Air, siap untuk bandara kita ini,” kata Sudiman, Jumat (11/5/2012).

Namun, untuk melakukan itu, Pemkab Bungo akan menambah panjang lintasan sesuai yang diinginkan oleh pihak Sriwijaya.

Untuk bisa melakukan penerbangan, dibutuhkan lintasan sepanjang 1.500 meter. Saat ini panjang lintasan bandara hanya 1.350 meter. Setelah itu dilakukan, maka rute penerbangan yang akan dibuka adalah Bungo-Jambi dan Bungo-Jakarta.

Sebelumnya, hal senada disampaikan oleh Ketua DPRD Bungo M Mahilli. Pemkab Bungo, katanya, telah menandatangani MoU dengan pihak Sriwijaya Air, sebagai maskapai penerbangan perintis untuk Bandara Muara Bungo.

Penandatangan MoU dilakukan beberapa bulan yang lalu di Gedung DPRD Bungo, dan langsung dihadiri oleh CEO Sriwijaya Air Chandra Lie.

Jenis pesawat yang disetujui oleh Sriwijaya Air untuk Bandara Muara Bungo, adalah jet Embraer 190 (E190) yang bermuatan 107 orang.

Satu di antara isi MoU tersebut adalah, Sriwijaya bersedia menjadi pesawat perintis untuk pengoperasian Bandara Muara Bungo, pada 2013 mendatang. (*)

sumber :
http://www.tribunnews.com/2012/05/15/sriwijaya-air-siap-perawani-bandara-muara-bungo
Tags:,

About Us - Kopas Brothers

sriwijayaair-agen.blogspot.com bukan merupakan situs resmi Sriwijaya Air, Blog ini merupakan Portal Informasi dan Berita terbaru! tentang Sriwijaya Air kami mengupdate setiap hari dan secara teratur setiap informasi terbaru dari maskapai penerbangan ini agar pengunjung blog ini dapat mengikuti perkembangan Sriwijaya Air.

Catatan! Semua informasi, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ].
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...