Molor, Penumpang Sriwijaya Air Mengamuk — Penumpang pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ 268 rute Jakarta-Manado via Surabaya mengamuk, Jumat (25/2/2011) pagi. Mereka marah karena tidak segera diberangkatkan tanpa alasan yang jelas.
Pesawat seharusnya terbang pukul 05.15 WIB. Namun, waktu keberangkatan mundur hingga pukul 06.00 WIB tanpa ada tanda-tanda pesawat akan lepas landas.
Sebagian dari ratusan penumpang pun tak terima dan mengamuk di ruang tunggu B6, Bandara Soekarno-Hatta. Ketidakjelasan alasan keterlambatan menyulut kemarahan penumpang. Awalnya petugas menyampaikan informasi yang tidak jelas.
Semula mereka bilang, pesawat masih mengisi bahan bakar. Kemudian, datang alasan lain, yakni Pertamina tidak bisa mengirim mobil ke bandara karena petugas tidak ada. Kemudian, petugas memberikan alasan lagi bahwa mobil Pertamina rusak.
Saat petugas menjelaskan hal ini, penumpang tidak dapat menerimanya. Penumpang menganggap penjelasan ini simpang siur. "Sampean cuma karyawan di sini. Mana yang bertanggung jawab? Saya mau bicara. Jangan bohongi penumpang dengan alasan macam-macam," kata Beny, penumpang asal Surabaya.
Setelah menunggu dengan kesal, akhirnya penantian penumpang berakhir. Penumpang naik ke pesawat pukul 06.18 dan lepas landas pukul 06.26.
Sumber :
http://megapolitan.kompas.com/read/2011/02/25/07071783/Molor.Penumpang.Sriwijaya.Air.Mengamuk