Garap Rute Mandala, Sriwijaya Siap Bersaing

sriwijayaair-agen.blogspot.com > berita > Garap Rute Mandala, Sriwijaya Siap Bersaing

Garap Rute Mandala, Sriwijaya Siap Bersaing - Semarang, Senior Manager Komunikasi Sriwijaya Air Agus Soedjono menyatakan optimis mampu bersaing bila Mandala Airlines beroperasional kembali. Optimisme itu terhadap pengambilalihan rute-rute yang ditinggalkan Mandala, pascatidak beroperasinya maskapai tersebut untuk sementara waktu.

"Tetap optimis dengan rute (spesifik) tersebut, karena punya segmen dan kuat pada brand masing-masing," ujarnya, hari ini, saat jumpa pers terkait layanan penerbangan perdana Sriwijaya rute Semarang-Banjarmasin, di Warung Makan Mbah Jingkrak Jalan Kyai Saleh.

Menurut Agus, rute-rute yang sangat spesifik dan hanya dikuasai Mandala antara lain Semarang-Banjarmasin dan Batam-Padang. Kedua rute tersebut kini diambil alih Sriwijaya. Disinggung mengapa Sriwijaya tertarik menggarap rute Semarang-Banjarmasin, kata Agus, karena permintaan penumpang cukup signifikan.

Meski tidak memiliki data sahih berapa pastinya load factor Mandala atas kedua rute itu, tapi pihaknya yakin bisa meraup penumpang yang cukup besar yaitu load factor berkisar 80-90%. Hal itu bisa terlihat dari layanan terbang Semarang-Banjarmasin, yang perdana dibuka Rabu (19/1) menunjukkan tingkat keterisian penumpang mencapai 100 orang.

Load factor itu mencapai 80% dari 125 seat kapasitas pesawat Boeing 737 seri 200. Namun demikian, jelasnya, Sriwijaya juga tidak menampik load factor itu bisa stabil. Pasalnya, selama Januari-April hampir semua maskapai mengalami penurunan load factor, sebab pada masa itu merupakan low season. "Low season existing kami pada Januari-April masih bisa 50-60%," ungkapnya.

Menurutnya, rute Semarang-Banjarmasin yang ditinggalkan Mandala memiliki spesifikasi tersendiri, karena banyak yang merantau di kota-kota tersebut. Pihaknya menilai permintaan dan suplai pada rute itu tidak seimbang. Bila dibiarkan tidak tergarap, bukan tidak mungkin roda ekonomi akan terganggu.

Sumber :
http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2011/01/19/75868/Garap-Rute-Mandala-Sriwijaya-Siap-Bersaing
Tags:,

About Us - Kopas Brothers

sriwijayaair-agen.blogspot.com bukan merupakan situs resmi Sriwijaya Air, Blog ini merupakan Portal Informasi dan Berita terbaru! tentang Sriwijaya Air kami mengupdate setiap hari dan secara teratur setiap informasi terbaru dari maskapai penerbangan ini agar pengunjung blog ini dapat mengikuti perkembangan Sriwijaya Air.

Catatan! Semua informasi, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ].
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...