EKSPANSI MASKAPAI: Sriwijaya Air Datangkan 10 Boeing 737-800 NG

sriwijayaair-agen.blogspot.com > berita > EKSPANSI MASKAPAI: Sriwijaya Air Datangkan 10 Boeing 737-800 NG

JAKARTA- PT Sriwijaya Air segera mendatangkan 10 pesawat Boeing 737-800 NG pada tahun ini juga untuk mengantisipasi tingginya permintaan pasar.

pesawat [ sriwijaya air ]

Senior Manager Corporate Communication PT Sriwijaya Air, Agus Soedjono menjelaskan pihaknya akan mendatangkan 10 pesawat Boeing 737-800 NG secara bertahap hingga akhir 2013.

Ke-10 pesawat itu didatangkan dengan mekanisme beli dan sewa. “Sepuluh pesawat yang akan kita datangakan nanti mix [campur] ada yang beli dan ada yang sewa,” ujarnya kepada Bisnis, hari ini (23/1).

Menurutnya, pesawat itu akan melayani rute di sejumlah daerah di kawasan Indonesia Timur. Sayangnya dia tidak merinci lebih lanjut total dana yang dikeluarkan perseroan untuk mendatangkan pesawat tersebut.

Berdasarkan catatan Bisnis, harga pesawat Boeing 737-800 NG mencapai US$74 juta hingga US$94 juta.

Dia mengungkapkan 10 pesawat itu untuk mendukung target pertumbuhan penumpang Sriwijaya Air pada 2013 sebesar 10%. Pada 2012, Sriwijaya Air mengangkut 8,5 juta penumpang.

Sriwijaya Air juga telah mengurus surat izin usaha penerbangan (SIUP) anak usahanya yakni Nam Air pada direktorat kelaikan udara dan pengoperasian pesawat udara (DKUPPU) Kementerian Perhubungan.

“Tarif dan rute Nam Air nanti akan sama dengan Sriwijaya Air. Nam Air dan Sriwijaya Air saling menopang”.

Saat ini Sriwijaya Air mengoperasikan 36 unit pesawat yang terdiri dari Boeing 737-500 sebanyak 12 unit, Boeing 737-300 sebanyak 12 unit, 737-400 sebanyak enam unit dan 737-800 NG sebanyak enam unit. Sriwijaya Air melayani 39 kota di seluruh Indonesia dan melayani rute menuju Singapura dan Malaysia. (yus)

sumber :
http://www.bisnis.com/articles/ekspansi-maskapai-sriwijaya-air-datangkan-10-boeing-737-800-ng
Tags:,

About Us - Kopas Brothers

sriwijayaair-agen.blogspot.com bukan merupakan situs resmi Sriwijaya Air, Blog ini merupakan Portal Informasi dan Berita terbaru! tentang Sriwijaya Air kami mengupdate setiap hari dan secara teratur setiap informasi terbaru dari maskapai penerbangan ini agar pengunjung blog ini dapat mengikuti perkembangan Sriwijaya Air.

Catatan! Semua informasi, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ].
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...