Tingkatkan Keselamatan, Sriwijaya Air Gandeng Basarnas

sriwijayaair-agen.blogspot.com > berita > Tingkatkan Keselamatan, Sriwijaya Air Gandeng Basarnas

Tingkatkan Keselamatan, Sriwijaya Air Gandeng Basarnas - Maskapai Sriwijaya Air bekerja sama dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) untuk meningkatkan komitmennya dalam melaksanakan keselamatan penerbangan.

Kerjasama tersebut meliputi kegiatan sosialisasi dan penyuluhan program SAR serta penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan SAR kepada masyarakat.

Presiden Direktur Sriwijaya Air Chandra Lie menjelaskan, program itu juga meliputi latihan dan pelaksanaan operasi SAR, peningkatan kompetensi SDM, kemudahan transportasi udara bagi Basarnas dalam rangka penyelenggaraan operasi SAR, aircraft recovery dan joint equipment, serta sharing data, pemanfaatan sistem komunikasi dan informasi.

Menurutnya, sebagai salah satu maskapai penerbangan yang masuk dalam kategori satu untuk syarat keselamatan penerbangan yang dikeluarkan oleh Direktorat Sertifikasi Kelaikan Udara (DSKU) Departemen Perhubungan RI, Sriwijaya Air menyadari bahwa keselamatan merupakan prioritas utama dalam dunia penerbangan.

"Bagi manajemen, safety is number one. Seluruh manajemen Sriwijaya Air tidak diperbolehkan melakukan intervensi terhadap pelaksanaan safety dalam kegiatan operasional pesawat. Kerjasama ini dilakukan agar proses kerja Direktorat Safety & Security, Operasional maupun Teknik tidak terganggu dalam menegakkan aspek Safety," ujarnya dalam siaran pers perusahaan, Selasa (1/3).

Data statistik selama dua tahun terakhir, klaim Chandra, menunjukkan bahwa Sriwijaya Air memiliki catatan penanganan safety yang membaik. Hal itu ditunjukkan dengan zero accident dalam kurun waktu 2009-2010. Pihaknya berharap, Diharapkan ke depan maskapai dapat terus meningkatkan penanganan keselamatan penerbangan.

Sumber :
http://www.mediaindonesia.com/read/2011/03/01/206966/21/2/Tingkatkan-Keselamatan-Sriwijaya-Air-Gandeng-Basarnas
Tags:,

About Us - Kopas Brothers

sriwijayaair-agen.blogspot.com bukan merupakan situs resmi Sriwijaya Air, Blog ini merupakan Portal Informasi dan Berita terbaru! tentang Sriwijaya Air kami mengupdate setiap hari dan secara teratur setiap informasi terbaru dari maskapai penerbangan ini agar pengunjung blog ini dapat mengikuti perkembangan Sriwijaya Air.

Catatan! Semua informasi, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ].
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...