Nyepi, penumpang KA padat

sriwijayaair-agen.blogspot.com > berita > Nyepi, penumpang KA padat

Nyepi, penumpang KA padat - MEDAN - Liburan Nyepi dan akhir pekan Minggu, arus kereta api (KA) Divre I Sumut-Aceh meningkat, terutama pada rute Medan-Tanjung Balai, Medan tujuan Rantau Prapat dan Medan tujuan Pematang Siantar.

Ica, staf penjualan tiket pada stasiun besar KA Medan, membenarkan, pergerakan arus penumpang meningkat karena ada liburan dua hari. “Orang tua dan anak-anak sekolah ramai pulang kampung,” ujarnya, tadi malam.

Bahkan, manajemen KA menambah dua gerbong penumpang, mengatasi lonjakan arus KA sejak Sabtu (5/3), sementara pemesanan tiket juga meningkat melalui stasiun besar Medan.“Biasalah setiap ada liburan pemesanan tiket melalui KA meningkat dibandingkan hari-hari biasa, arus berpergian normal,” kata Ica.

Sementara arus penumpang pesawat melalui terminal dalam negeri maupun tujuan luar negeri melalui Bandara Polonia Medan, sejak Sabtu dan Minggu (5-6/3) tidak terlalu padat, walau ada liburan Nyepi dan liburan hari Minggu.

Sejumlah agen tiket ketika dikonfirmasi di bandara itu Minggu membenarkan, berdasarkan booking seat pesawat arus yang berangkat ke Jakarta, Batam, Pekanbaru dan Aceh hanya normal-normal saja bahkan rata-rata seat pesawat terisi 90 hingga 95 persen dari kapasitas seat Boeing 737-400 dan Airbus 320.

Misalnya Pilion Hutabarat, agen tiket dari Bison Travel Medan (BTM), membenarkan sejak Sabtu hingga Minggu masyarakat Medan yang berangkat melalui Bandara Polonia biasa-biasa saja.“Hingga Minggu siang arus yang berangkat normal, sementara harga tiket pada beberapa rute juga masih tergolong murah,” kata Hutabarat.

Bahkan Mayzuar dari Raya Utama Travel (RUT) juga membenarkan, liburan awal Maret 2011 terkesan sepi, permintaan seat pesawat tidak begitu meningkat terutama pada rute Medan tujuan Jakarta.

Pilion maupun Mayzuar, membenarkan harga tiket pesawat sejak Sabtu hingga Minggu rata-rata Rp 600 ribu hingga Rp 620 ribu sekali jalan Medan tujuan Jakarta, baik melalui penerbangan Lion Air, Batavia Air, Sriwijaya Air dan penerbangan lainnya.

Sementara pada rute Medan tujuan Kuala Lumpur, Penang dan Singapura, orang-orang Medan tidak banyak yang berangkat. “Kesannya liburan dua hari penumpang yang berangkat ke luar negeri normal-normal saja,” kata Budi, petugas Imigrasi Medan.

Sumber :
http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=179288:nyepi-penumpang-ka-padat&catid=14:medan&Itemid=27
Tags:,

About Us - Kopas Brothers

sriwijayaair-agen.blogspot.com bukan merupakan situs resmi Sriwijaya Air, Blog ini merupakan Portal Informasi dan Berita terbaru! tentang Sriwijaya Air kami mengupdate setiap hari dan secara teratur setiap informasi terbaru dari maskapai penerbangan ini agar pengunjung blog ini dapat mengikuti perkembangan Sriwijaya Air.

Catatan! Semua informasi, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ].
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...